Rabu, 15 Januari 2020

Bantuan Kepada Pasien Terlantar di Prakarsai Oleh Petugas UPT Puskesmas Tarogong Yang Berkoordinasi Dengan Dinas Sosial Kab. Garut


Pada hari minggu, 12 Januari 2020 telah ditemukan lansia yang terlantar dengan kondisi lemas di sekitar Perum Putri Dinar Lestari oleh petugas Kepolisian yang sedang berpatroli.

Pasien dibawa ke UGD UPT Puskesmas Tarogong dan langsung diberikan perawatan medis. Pasien yang terkadang pikun ini kadang ingat nama dan alamatnya dan mengatakan keluarganya berada di Ciamis. Tanpa melihat status dan tidak adanya keluarga Ibu Sri Rahayu petugas jaga malam waktu itu memberikan pertolongan pertama berupa pemberian cairan intravena atau infus.

Setelah 1 malam diberikan perawatan akhirnya pasien membaik. Dan petugas puskesmas pun berkoordinasi dengan pihak Dinsos untuk menemukan keluarga Pasien X ini yang katanya berada di Ciamis.

Para Pejuang Nasi Bungkus Garut akhirnya melakukan pencarian terhadap keluarga bapak ini dan akhirnya menemukan fakta kalau dia sudah bercerai dengan istrinya. Setelah 3 hari dirawat di UPT Puskesmas Tarogong akhirnya Dinsos Garut membawa ke Panti Jompo untuk ditampung sampai pihak keluarganya datang.







0 komentar:

Posting Komentar