Senin, 27 Mei 2019

Lokakarya Mini Triwulan 2 Tahun 2019 Bersama Lintas Setor di Wilayah Kerja Kecamatan Tarogong Kaler


Hari ini Senin, 27 Mei 2019 diadakan Lokakarya Mini yang ke-2 di tahun 2019 bersama lintas sektor untuk membahas solusi tentang kesehatan.

Banyak kasus yang memerlukan penganan lintas sektor contoh : stunting.

Stunting sebenarnya merupakan akibat atau dampak kepada kesehatan yang terjadi karena berbagai faktor seperti ibu kurang gizi dikarenakan faktor ekonomi yang sulit membeli makanan bergizi sehingga berdampak pada kesehatan janin dan balita yang ada di rumah. Sehingga bukan hanya penganan dari segi kesehatan saja tetapi adanya partisipasi dari pemerintah setempat juga diperlukan dalam penganan stunting tersebut.

Contoh yang kedua penyakit demam berdarah. Kenapa sangat diperlukan penganan lintas sektor? Karena demam berdarah ini merupakan akibat dari kondisi lingkungan yang kurang bersih sehingga penganannya bukan hanya dari segi kuratif saja tetapi bagaimana pencegahan di wilayah masing-masing yang dapat dikoordinasikan oleh pihak desa setempat.

Dari sekian banyak dampak kesehatan yang timbul itulah beberapa contoh yang dapat diambil sehingga penganan lintas sektor juga diperlukan dalam penganan masalah tersebut.














0 komentar:

Posting Komentar