Jumat, 28 Februari 2020

Validasi Data HIV dan IMS Tahun 2019 di Fave Hotel


Diadakannya validasi data laporan HVI dan IMS tahun 2019 diadakan di Fave Hotel pada tanggal 25 s/d 26 Februari 2020.

Dalam kegiatannya Dinas Kesehatan mendatangkan verifikator dari Provinsi sejumlah 4 orang. Rapat dihadiri oleh perwakilan 71 layanan KT HIV.


Dalam pelaporan pemegang program HIV dan IMS diwajibkan melaporkan kegiatan melalui aplikasi SIHA (Sistem Informasi HIV AIDS). Walaupun aplikasi ini sudah ada sekitar 5 tahun tetap saja banyak kendala dalam input data dan pelaporannya. Terbukti dari banyaknya yang kurang paham akan aplikasi tersebut.

Validasi dilakukan untuk kontrol data, sehingga diadakan verifikasi antara data SIHA Online & Offline.

Memasuki hari kedua, hari terakhir validasi dilakukan sampai jam 11.00 wib.
Setelah selesai dikakukan validasi dilakukan evaluasi kegiatan yang mana para pemegang program diberikan bimbingan dan solusi untuk mencapai target kegiatan.

Banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta rapat kali ini dikarenakan memang masih banyak peserta yang masih kesulitan dalam input data dan pengecekan data, apalagi para pemegang program yang baru ditunjuk tahun ini yang bahkan belum mendapatkan pelatihan sama sekali.

Tentu ini merupakan pengalaman baru bagi sebagian peserta validasi kali ini. Semoga dengan adanya validasi para pemegang program HIV dan IMS dapat melaksanakan pelaporan yang lebih baik ke depannya dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Dari hasil kesepakatan maka untuk perbaikan data dilakukan sampai akhir bulan Februari 2020. Dan nantinya akan divalidasi ulang oleh Dinas Kesehatan Kab. Garut.





1 komentar:

  1. Strange "water hack" burns 2 lbs overnight

    At least 160 thousand men and women are using a easy and secret "water hack" to drop 1-2 lbs each night while they sleep.

    It is effective and it works every time.

    Here's how to do it yourself:

    1) Get a glass and fill it up with water half the way

    2) Proceed to learn this proven hack

    and you'll become 1-2 lbs thinner the very next day!

    BalasHapus